Senin, 23 Desember 2013

Animasi Media Pembelajaran "Pengenalan dasar huruf hijaiyah" untuk anak usia dini


Perkembangan teknologi dewasa ini menjadi bagian penting dalam dunia pendidikan,salah satunya adalah pengenalan teknologi digital berupa animasi media pembelajaran untuk anak-anak usia dini. kembali ke setiap insan orang tua dalam mendidik anaknya baik secara spiritual maupan hal-hal yang berkesinambungan dengan kaitannya teknologi media pembelajaran dengan spiritual anak.

di RAS animasi ini kami membuat animasi media pembelajaran tentang "Pengenalan Dasar Huruf Hijaiyah" animasi ini kami buat sebagai pengenalan dasar huruf-huruf hijaiyah agar anak lebih mudah dalam memahaminya, dengan konsep animasi dan audio visual yang interaktif.

Berikut ulasan storyboard animasi media pembelajaran tentang "Pengenalan Dasar Huruf Hijaiyah" :

1. Intro pada awal media ini berfungsi agar anak mengenal tujuan dari animasi ini adalah mengenalkan pokok bahasan tentang Dasar-dasar Huruf Hijaiyah.


2. Pada menu utama terdapat 3 menu , pada menu BACA , anda akan memulai belajar dasar huruf hijaiyah dengan lafal audio visual, Quiz interaktif dan Profil.


3. ini adalah visualisasi pembelajaran huruf hijaiyah, jadi ketika anda menekan salah satu huruf hijaiyah tersebut, maka akan keluar lafal audio, contoh anda menekan huruf "Alif" maka keluar audio penyebutan huruf "Alif". dan seterusnya sampai huruf terakhir hijaiyah.


4. Quiz interaktif pada media pembelajaran ini kami buat dengan simple paraktis, yang berarti mudah dipahami dan ditebak oleh anak-anak usia dini. sambutan pada awal Quiz dan silahkan anda tekan tombol masuk untuk memulai Quiz interaktif.



5. Contoh pada dibawah ini setiap soal  pertanyaan disebutkan dalam audio, contoh huruf "Jim" dengan pertanyaan huruf apakah ini? maka user dapat memilih salah satu dari 3 jawan soal tersebut.


Demikan animasi media pembelajaran tentang "Pengenalan Dasar Huruf Hijaiyah" , semoga animasi ini bermanfaat untuk anda khususnya anak-anak usia dini, pengenalan dasar ini sangat bermanfaat agar anak kelak lebih pandai dalam belajar Al-Quran, amiin ...., Salam RAS Animasi ^_^

Silahkan anda download animasi ini


Untuk mendownload file Fla nya silahkan hubungin saya di sini 


Ditulis Oleh : Unknown ~ Tulisan Infoku ~

Christian angkouw Sobat sedang membaca artikel tentang Animasi Media Pembelajaran "Pengenalan dasar huruf hijaiyah" untuk anak usia dini. Oleh Admin, Sobat diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya

:: Get this widget ! ::