Rabu, 24 Oktober 2012

Animasi Tugas Akhir Diploma 3

       Salam sahabat Rudymaoz, Tahun ini menjadi puncak keberhasilan saya  setelah bergelut dalam keseriusan untuk mengejar nilai dengan hasil terbaik dan memuaskan dalam rangka menempuh sidang Tugas Akhir tahun 2012. yaps sahabat rudymaoz bagi kalian yang menempuh kuliah dengan progam D3 (Diploma) khususnya jurusan Manajamen Informatika tentunya akan menghadapi ujian membuat karya ilmiah baik itu berupa progam peminatan yaitu pemrogaman, perancangan Animasi, Jaringan dan Analis.

     "Perancangan Animasi Interaktif Pembelajaran Fisika Tentang Kalor" judul saya ajukan untuk progam peminatan berupa animasi, sahabat...Animasi adalah dimana kita bisa meng-imajinasikan kreatifitas kita dan dituangkan melalui audio visual yang menarik sehingga apa yang kita inginkan bisa kita buat menjadi sebuah Karya. judul tentang Fisika di ambil karna saya mencoba mengambil pilihan yang belum ada dan sama sekali belum pernah diajukan oleh semua teman-teman mahasiswa 1 angkatan. membuat judul yang menarik dan mudah untuk seseorang mempelajarinya adalah alasan saya untuk lebih berkreativitas dengan progam pembuat Animasi yaitu Adobe Flash Profesional CS 5.

      Kalor adalah Energi yang berpindah dari suatu benda ke benda yang lain akibat adanya perbedaan suhu. nah sahabat rudy...., Fisika tentang Pembahasan Kalor sangat tepat di pelajari oleh Siswa Menengah Atas (SMA) karna saya khususkan Animasi Tugas Akhir ini untuk pelajaran Fisika khususnya kelas 11 (dua), sesuai dengan mata pelajaran dan kurikulum yang berlaku. dengan Animasi ini makan siswa akan semakin mudah dalam memahami Fisika khususnya materi tentang kalor karna di padukan dengan Animasi Interaktif.


(Kalor (Panas)


(Intro)

     Pada Tampilan pertama user akan di tunjukan ke Intro , fungsi intro sebagai pengenalan dan sambutan kepad a user untuk memasuki ke menu utama. sahabat rudy, pastinya kalian paham, disetiap media pembelajaran terdapat menu utama, nah... hal yang menarik dari menu utama yang saya buat adalah adanya menu musik dengan 3 pilihan jenis Backsound. di menu utama terdapat 3 menu tombol yaitu Materi dan Simulasi, Evaluasi dan Profil, untuk memahami materi detail tentang kalor silahkan kalian tekan tombol materi dan simulasi, di dalam menu tersbut terdapat tokoh animasi sebagai menu. hal yang menarik disini adalah kalian akan memahami Fisika tentang Kalor dengan perpaduan Animasi yang menarik. 



 Menu Utama

seperti pada Umumnya  disetiap media pembelajaran terdapat Evaluasi atau Quiz, di Animasi yang saya buat , Rudymaoz mencoba membuat ide dengan menuangkan 2 macam soal  evaluasi yang berupa pilihan ganda dan tebak gambar, adanya evaluasi agar user atau pengguna bisa mengambil kesimpulan dan lebih memahami   Fisika khususnya tentang kalor.

Evaluasi

Sahabat Rudymaoz , berikut saya sharing kan Animasi Tugas Akhir ini, semoga bermanfaat bagi kalian semua...

Link >>   Download disini 



Hak Cipta di lindungi Oleh @Ageng Rudiono 2012



Ditulis Oleh : Unknown ~ Tulisan Infoku ~

Christian angkouw Sobat sedang membaca artikel tentang Animasi Tugas Akhir Diploma 3. Oleh Admin, Sobat diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya

:: Get this widget ! ::