Minggu, 12 April 2009

KEINDAHAN KOTA KELAHIRANKU


Pulau Nusakambangan terletak di lepas pantai kota Cilacap. Luasnya lebih kurang 210 km persegi. Untuk mengunjungi pulau ini dapat menggunakan kapal ferry dari pelabuhan Wijayapura di Cilacap menuju pelabuhan Sodong di pulau Nusa Kambangan dengan jadwal 5 kali sehari.

Daya tarik wisata yang dapat dikunjungi di pulau ini antara lain : Pantai Permisan dengan daya tarik bentuk-bentuk batu-batu pantai yang artistik, goa-goa alam, hutan-hutan bakau dan tropis, benteng-benteng pendem untuk kepentingan operasi militer pada jaman Belanda, dll.

Pulau Nusakambangan terletak disebelah selatan dan berdampingan dengan kota Cilacap dengan luas pulau 210 km2 (panjang -/+ 36 km dan lebar -/+ 4-6 km). Secara administratif pemerintahan masuk dalam wilayah Kabupaten Daerah Tingkat II Cilacap. Sedangkang Kabupaten Daerah Tingkat II Cilacap itu sendiri merupakan salah satu kabupaten Daerah Tingkat II di Jawa Tengah yang terletak di pantai selatan bagian barat Propinsi Jawa Tengah, berbatasan dengan Propinsi Jawa Barat. Luas wilayahnya -/+ 2.142,57 km2 dengan ketinggian 0 - 1.146 meter diatas permukaan laut. Suhu udaranya berkisar antara minimal 23,6oC – 30,4oC. Sedangkan jumlah penduduknya mencapai -/+ 1,5 juta jiwa pada tahun 1992.

Benteng pendem berdekatan dengan pantai Teluk Penyu, terdapat Benteng bawah tanah yang dibangun oleh Belanda lebih kurang abad 19. Benteng ini dibangun sebagai tempat pertahanan militer tentara Belanda. Di dalam bangunan ini terdapat ruangan atau kamar yang dulu dipergunakan untuk markas prajurit militer Belanda.

Ditulis Oleh : Unknown ~ Tulisan Infoku ~

Christian angkouw Sobat sedang membaca artikel tentang KEINDAHAN KOTA KELAHIRANKU. Oleh Admin, Sobat diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya

:: Get this widget ! ::